Home About Us Products Articles Contact Us
Products Articles
Wallpapers Collection


Find Us On
Cara Memilih Wallpaper Dinding
30/07/2015

Cara Memilih Wallpaper Dinding

Memilih wallpaper atau pelapis dinding yang tepat terkadang membingungkan. Ada banyak pilihan wallpaper dinding yang bisa Kita coba, namun tidak semuanya bisa cocok dengan apa yang Kita inginkan. Oleh sebab itu, Anda butuh beberapa tips agar bisa mendapatkan pelapis dinding yang cocok dan tentunya berkualitas serta tepat saat diterapkan. Kertas yang standar biasanya harganya murah dan umum digunakan. Sebenarnya kertas wallpaper seperti itu sudah bagus, hanya saja Anda harus berhati-hati untuk tidak menariknya di atas kertas terlalu ke atas ketika menggeser posisi, karena kertasnya rentan rusak. Selain itu, sebelum membeli wallpaper, ada baiknya Anda mengetahui jenis-jenisnya terlebih dahulu, sehingga nantinya tidak salah dalam memilih.

Jenis-Jenis Wallpaper Dinding

  • Vinyls
Ini jenis wallpaper yang umum dipakai untuk semua ruangan. Selain itu vinyls juga biasanya tahan lama, tahan tanah dan mudah untuk dibsersihkan. Bahkan vinyls juga mudah untuk dihapus.
  • Foil dan mylars
Jenis wallpaper dinding yang satu ini bagus digunakan di kamar kecil dengan cahaya alami atau bahkan tanpa cahaya. Mungkin akan muncul kilap yang memperlihatkan ketidaksempuraan, namun itu sudah cukup.
  • Grasscloth dan rami
Jenis kertas dinding ini cukup untuk menutupi seluruh jenis dinding. Namun harganya relatif mahal dan relatif sulit juga untuk diterapkan. Sebaiknya Anda konsultasikan terlebih dahulu keahlinya agar tidak salah saat membeli. Selain grasscloth dan rami, jenis wallpaper seperti ini juga ada pada cloths-on-paper yang kaya akan tekstur. Selain memilih jenis yang cocok, Anda juga harus memilih pola yang cocok dengan keinginan. Selain itu pola tersebut juga harus bekerja dengan baik pada ruangan tersebut. misalnya untuk membuat langit-langit tampak lebih tinggi, Anda bisa memilih pola wallpaper berbentuk garis-garis tegak (pola vertikal).

Untuk memperluas ruangan dan membuat langit-langit tampak ke bawah, Anda bisa memilih pola horizontal. Pola besar umumnya tidak terlihat baik, terlebih jika ruangan tersebut kecil. Karena efeknya bisa membuat ruangan cenderung semakin kecil.

Jangan lupakan juga untuk warna. Setiap desain di sebuah ruangan sangat lekat dengan yang namanya pemilihan warna. Jangan sampai nantinya wallpaper yang Anda idam-idamkan hanya membuat sebuah ruangan tampak jelek atau tidak sesuai.

Namun begitu Anda tidak perlu terlalu khawatir, karena pada dasarnya pewarnaan hanya mencakup dua jenis umum, yaitu gelap dan terang. Anda bisa mencari warna gelap jika ingin membuat ruangan tampak kecil dan warna terang agar ruangan terlihat lebih besar.

Kesimpulan

Anda yang sedang mencari wallpaper dinding janganlah terlalu kaku terhadap pilihan. Namun begitu Anda juag tidak boleh terlalu berfantasi, semisal menerapkan wallaper dengan gambar-gambar yang acak dan tidak beraturan atau memberikan efek yang berbeda-beda pada satu ruangan tanpa memperhatikan nilai artistiknya. Tapi sebenarnya hal tersebut sah-sah saja, selama pelapis dinding tersebut masih terlihat nnyaman untuk digunakan.



Back